Senin, 03 November 2014

Misteri Curug Sawer yang Santer di Sukabumi!


Selain mendatangi beberapa tempat yang memang nyaman untuk dikunjungi sebagai tempat rekreasi, ada juga objek wisata di Sukabumi yang banyak dikunjungi karena mitosnya. Salah satu tempat tersebut adalah Curug Sawer, yakni sebuah mata air yang terletak di daerah dekat Situ Gunung tepatnya di Kadudampit Cisaat Sukabumi.

Di wilayah ini terdapat satu mitos yang sampai kini masih dipertanyakan kebenarannya, yakni mengenai “penunggu” mata air yang memang dipercaya memegang kendali untuk daerah Curug Sawer. Curug Sawer sendiri merupakan tempat yang biasanya dijadikan sebagai tempat “persembahan” sehingga berbagai kejadian aneh juga pernah dialami oleh pengunjung Curug. :horor 

Misalnya saja, pernah ada pengunjung yang datang untuk melakukan syuting iklan di area Curug Sawer dan melihat penampakan di daerah tersebut. Namun, meskipun banyak kabar santer yang terdengar ke telinga masyarakat Sukabumi, Curug Sawer tetap menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan lokal. Hal ini disebabkan oleh indahnya pemandangan Curug Sawer yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. 

Selain itu, Curug Sawer juga memiliki kedalaman yang cukup lumayan dibandingkan dengan mata air lainnya, yakni sekitar 2 sampai 2 ½ meter. Kamu perlu berhati-hati jika ada di tempat ini. Kamu juga perlu mempersiapkan fisik yang kuat jika ingin berenang di sini karena airnya yang sangat dingin (sekitar 10-17 derajat Celcius) bisa membuat tubuhmu dingin dan kram. Jika kamu berminat untuk datang ke tempat ini, kamu tinggal berjalan sepanjang 2 Km (sekitar 1 jam) menuju Curug Sawer dari arah gerbang objek wisata Situ Gunung.
Original Lintas.Me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar